Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Bupati Bogor Jawa Barat, Ade Yasin membangun Kebun Raya Bogor sendiri seluas 60 hektare (ha) di kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

"Sebentar lagi Kabupaten Bogor punya Kebun Raya sendiri. Lebih luas dari Kebun Raya Bogor (yang ada di Kota Bogor selama ini, red), dan sudah ditandatangani pada Rabu, 21 Februari 2019," kata Ade Yasin, di Cibinong, Senin (25/2/2019).

Penandatanganan kerja sama dan pembangunan Kebun Raya Cibinong antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan LIPI itu sendiri telah dilakukan.

Dia mejelaskan lebih lanjut, Kebun Raya itu dinamakan "Cibinong Science Center Botanical Garden" (CSC-BG), akan melengkapi daftar destinasi wisata Kabupaten Bogor sebagai "The city of sport and tourism".

Pembangunannya juga segera dilaksanan, dan kini masih dalam tahap persiapan pembangunan insfrastruktur dengan bantuan dari PUPR Pusat.

"Kebun Raya Cibinong sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata baru di Cibinong, dan pendapatan PAD dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor," ujar Ade pula.

Bukan hanya bisa meningkatkan PAD Kabupaten Bogor, tapi juga diharapkan bisa membantu terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat sekitar kawasan.

Apalagi kawasan Kebun Raya Cibinong ini nanti dibangun berdekatan dengan pusat kota Kabupaten Bogor, dan Stadion Olahraga Pakansari. (*/ANT-BPJ).

Pewarta: Ahmadi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019