Cibinong (ANTARA News Megapolitan) - Sebanyak 32 Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai melakukan penyusunan Rencana Kerja (Renja) untuk 2020.

"Sesuai peraturan Pemerintah Nomo 45 Tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan penyusunan rencana kerja Perangkat Daerah," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor H. Wawan Munawar Sidik di Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu.

Untuk itu kata Wawan Munawar Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan rapat dengan membentuk Forum Perangkat Daerah bagi 32 PD mulai dari 11 - 22 Februari.

Kegiatan ini dalam rangka merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan fungsi dan tugas PD dibahas bersama terkait kebutuhan substansi bidang urusan yang dipangku oleh Perangkat Daerah.

"Saya berharap, agar seluruh peserta forum dapat memberikan masukan dan usulan positif bagi Perangkat Daerah agar terlahir kegiatan prioritas yang mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkearadaban," ujarnya.

Lanjutnya, semua Perangkat Daerah tentunya mampu merumuskan hal prioritas dengan penuh pertimbangan dan memperhitungkan kebutuhan masyarakat. Meski ada beberapa kendala seperti keuangan yang terbatas.

"Diharapkan dapat dikritisi oleh seluruh peserta forum agar dapat diprioritaskan, mana kegiatan yang benar-benar dapat mendukung terwujudnya kegiatan visi dan misi periode 2018 dan 2023," ujarnya.

Wawan Munawar menambahkan bahwa wilayah administratif yang cukup luas dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang harus dilayani.

Lalu juga mendorong Pemerintah Daerah untuk fokus pada 5 hal yang tercermin dalam program-program unggulan Pancakarsa yaitu Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, dan Bogor Berkeadaban.

"Dengan menitikberatkan fokus pembahasan pada upaya-upaya tersebut dalam kurun waktu jangka menengah dapat terwujud visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban," demikian Wawan.

Editor berita: Feru Lantara

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto/Muhammad Irwan Supriyadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019