Cibinong, Jabar (ANTARA News Megapolitan) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin berjanji akan memperbaki dan membangun fasilitas pendukung pada infrastruktur di kecamatan Cileungsi.

"Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cileungsi. Ini adalah salah satu lanjutan Program Rebo Keliling (Boling)," kata Bupati, di Cibinong, Rabu.

Perbaikan infrastruktur seperti jalan transyogi, jalan bondol dan Cileungsi - Cinyosog akan dilakukan perbaikan dan pelebaran pada 2019.

Program ini secara langsung sebagai salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar lebih peka dengan proses pembangunan daerah yang beradab.

"Contohnya pelayanan pembuatan e-KTP, di mana masyarakat dari ujung Kabupaten Bogor tidak perlu lagi datang ke Cibinong, cukup ke wilayah setempat karena kedepannya akan dibuat UPT Disdukcapil di setiap Kecamatan. Tahap pertama baru tujuh Kecamatan dulu," kata Bupati.

Dia menegaskan, dirinya dan Wakil Bupati Bogor,Iwan Setiawan ingin menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat. Dan akan lebih mengutamakan pelayanan dasar.

Itu seperti mempercepat dan mempermudah pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dikarenakan masih banyak bentuk pelayanan yang dilakukan aparatur sipil negara (ASN) yang sering kali melakukan tanpa mengikuti aturan kinerjanya.

"Tentunya itu juga akan ada tindak lanjutnya, dengan artian memberikan hukuman kepada ASN yang belum mengikuti aturan," katanya.

Dalam kegiatan Boling, Bupati juga berjanji bahwa program Nonggol Babat (Nobat) akan dilaksanakan kembali, terutama di wilayah Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi masih banyak tempat yang digunakan untuk praktek prostistusi.

"Saya ingin camat terjun langsung ke lapangan bersama Satpol-PP, TNI dan Polri melakukan penutupan dan membasmi praktek prostitusi, khususnya di wilayah Kecamatan Cisarua maupun pada wilayah setempat lainnya," tandasnya.

Bupati mengatakan, akan menata juga kawasan kumuh di sekitar jalan layang Cileungsi dan mempercantiknya dengan membuat taman pada lingkungan sekitarnya.

Namun itu, nantinya juga akan memfasilitasi dengan jaringan wifi dengan meminta masyarakat harus menjaga kebersihannya.

Selain itu, membuat tempat pengelolaan sampah setiap kecamatan. Dan itu langsung tersinergisitas dengan pengelolaan sampah pada setiap zona.

Editor berita: Alex Sariwating

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019