Cibinong, Jabar (Antaranews Megapolitan) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin melantik Burhanudin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dan Adang Suptandar sebagai Auditor Ahli Utama.

"Pelantikan itu diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Eselon II serta III lingkup pemerintah daerah setempat," katanya di Gedung Serbaguna 1 Setda, Jumat.

Menurut dia, Pejabat Fungsional auditor Ahli Utama posisinya sangat penting untuk penyelenggaraan pengawasan dalam memelihara maupun meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah.

Selain itu dirinya mengharapkan, pengalaman Adang sebagai birokrat mampu memperkuat sistem pengendalian intern pemerintah.

Itu dilakukan dalam rangka menjamin akuntabilitas pemerintahan yang lebih baik.

"Pengalaman Pak Adang saya yakin mampu meningkatkan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah," katanya.

Serta meminimalisasi potensi penyimpangan, sehingga mampu mewujudkan lembaga birokrasi yang sehat, kuat dan profesional.

Namun juga harus bersifat responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat pada daerah setempat.

Ia berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru saja dilantik yaitu Burhanudin, untuk segera mengkoordinasi dan mampu bersinergisitas.

Tetapi, itu juga dilakukan dengan seluruh perangkat daerah dan badan usaha milik daerah (BUMD).

Tujuannya agar dapat merealisasikan program Pancakarsa dan melakukan inovasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

"Saya minta Penjabat Sekda yang baru saya lantik agar segera melakukan koordinasi terkait penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas perangkat daerah," katanya.

Lanjut Ade Yasin menjelaskan Penjabat Sekda harus mampu melakukan reformasi birokrasi untuk merealisasikan program Pancakarsa.

"Itu agar manfaatnya dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Bogor," katanya.

Editor berita: Ridwan Chaidir

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019