Karawang (Antaranews Megapolitan) - Satu unit mobil dan satu sepeda motor rusak tertimpa papan reklame raksasa yang ambruk di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat.

"Bagian depan mobil saya rusak dan kaca pecah tertimpa reruntuhan papan reklame yang roboh itu," kata Siswanto, seorang pemilik mobil yang tertimpa papan reklame di wilayah Cikampek.

Ia mengatakan saat kejadian dirinya sedang melaju dari arah Cikampek menuju arah Karawang. Setibanya di lokasi kejadian, secara tiba-tiba papan reklame itu ambruk, tepat di bagian depan mobilnya.

Akibat papan reklame menimpa mobil Daihatsu bernopol B-1854-UIO dan sepeda motor nopol R-5362-BB, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Petugas Satlantas Polres Karawang, Aipda Ruswin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya papan reklame berukuran 4x6 meter yang terpasang "membelah" jalan raya Cikampek tersebut.

Meski begitu, seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan harus menjalani perawayan di Rumah Sakit Saraswati Cikampek, Karawang. Pengendara motor itu harus dirawat karena terkena papan reklame yang ambruk.

Polisi menduga ambruknya papan reklame raksasa itu akibat besi tiang dan besi papan pada reklame itu sudah berkarat. Sehingga saat angin kencang, papan reklame itu langsung ambruk.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018