Bogor, 23/2 (Antara) - Berdasarkan hasil penyelidikan sementara Kepolisian Sektor Bogor Barat, penyebab kebakaran bus Transpakuan karena mesin yang kurang terawat.

"Penyebab api korslet, hubungan arus pendek, kurang terawatnya mesih, kena pengapian hingga timbul percikan api ketemu rembesan bahan bakar hingga terjadi kebakaran," kata Kapolsek Bogor Barat, Kompol Hida Tjahyono, di Bogor, Jumat.

Kompol Hida mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari supir bus untuk proses lidik peristiwa tersebut.

Terbakarnya bus Transpakuan yang melayani jalur Terminal Bubulak-Baranangsiang pada Rabu (20/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bus yang tengah melintas di Jalan KH Abdullah Bin Nuh tiba-tiba terbakar saat beroperasi. Beruntung tidak ada korban, tiga penumpang beserta supir dan operator menyelamatkan diri sebelum api melalap bus.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Yonathan Nugraha mengakui adanya kesalahan teknis yang menyebabkan bus terbakar.

"Kami telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran, dari hasil penyelidikan ada kesalahan teknis, tapi masih akan dilakukan pengecekan ulang oleh Direktur Operasional untuk memastikan kerusakan," katanya.

 

Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013