Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sebanyak 25 pegawai Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan pelatihan membuat slide presentasi. Mereka adalah perwakilan dari sekretariat pimpinan dan perwakilah fakultas/sekolah. Pelatihan menghadirkan narasumber Slide Designer, Andy Sukma Lubis dan Tim.

Kegiatan yang digagas Sekretariat Institut ini diadakan Sekretaris Institut (SI), Dr. Aceng Hidayat mengatakan dahulu kita mengenal power point untuk memudahkan kita dalam memaparkan kegiatan atau hasil riset. Kini di era millenial, slide presentasi sudah makin berkembang. Makin menarik dan unik.

Lebih lanjut SI mengatakan bahwa tahun ini IPB sedang mempersiapkan rebranding untuk kembali menampilkan jati diri IPB. Banyak kegiatan branding yang akan disiapkan. Oleh karena itu, kami mengundang trainer dari Melukis Slide dengan Hati untuk melatih pegawai agar tampilan publikasi dan presentasi IPB makin menarik dan kekinian.

Menurutnya pelatihan serupa akan terus diadakan hingga akhir tahun ini. Tujuannya adalah agar tidak hanya substansi presentasi yang hebat tetapi tampilannya juga hebat.

“Mudah-mudahan ini semua bisa membuat kita tampil lebih prima. Tugas ke depan adalah anda (peserta) akan diminta untuk menyiapkan bahan presentasi pimpinan. Dengan demikian harapannya anda memiliki ilmu dan keterampilan untuk membantu pimpinan dalam menyiapkan bahan presentasinya,” tandasnya.(Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018