Bogor (Antaranews Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Waskita Karya Realty. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria dengan Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo di Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga Bogor (27/3).

Fokus kerjasama ini adalah bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi pengembangan kampus IPB Dramaga Bogor. Rektor IPB mengatakan MoU ini berkaitan dengan rencana pengembangan pembangunan di sekitar kampus IPB Dramaga Bogor.

“Semoga kerjasama ini dapat mengoptimalkan aset-aset IPB di dalam dan di luar kampus yang memiliki nilai tambah, untuk kemajuan dan kemakmuran IPB,” kata Rektor.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka sinergi yang saling menguntungkan guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas sumber daya yang dimiliki. Tentu tetap berpegang pada prinsip bisnis yang sehat dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain rencana pembangunan di sekitar kampus, kerjasama ini juga akan dilanjutkan dengan membuka akses pembangunan terobosan jalan tol langsung ke IPB. Sehingga orang yang ingin berkunjung ke kampus IPB Dramaga tidak terkena macet. Selama ini untuk mencapai kampus IPB Dramaga, diperlukan waktu lebih dari satu jam karena macet. Sehingga dengan adanya pengembangan pembangunan jalan tol harapannya bisa lebih lancar,” ujarnya.

Sementara itu Tukijo mengatakan bahwa MoU ini dilaksanakan dengan niatan baik bersama untuk melakukan sinergi dalam mengoptimalisasikan aset-aset IPB yang ada sekarang ini.

“Kami menjalin kerjasama untuk pengembangan kampus IPB Dramaga agar lebih baik. Tentu dengan ide-ide yang maksimal dalam pengembangan pembangunan di kampus Dramaga dengan membangun sarana dan prasarana yang menunjang kampus IPB agar lebih maju dan berkembang. Harapannya kerjasama ini terus terjalin dengan baik serta IPB terus maju dan berkembang ke arah lebih baik,” imbuhnya.

MoU ini disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan Dr  Agus Purwito, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Dodik Ridho Nurrochmat, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB, Dr. Heti Mulyati dan sejumlah Pejabat PT Waskita Karya Realty. (Awl/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018