Bogor (Antaranews Megapolitan) - Semangat untuk terus berprestasi tak henti dilakukan para mahasiswa Institut Pertanian bogor (IPB). Kali ini, tiga mahasiswa delegasi IPB berhasil meraih juara kedua Lomba Debat Semarak Nasional Kependidikan (SENADA) 2018 Tingkat Perguruan Tinggi se-Indonesia. Kompetisi ini diadakan oleh Universitas Islam Negeri Gunung Djati Bandung, pada 21-23 Februari lalu.

Delegasi IPB dalam perlombaan debat ini terdiri yaitu Habibul Fuadi Hanif Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Apip Nurdin Departemen Biologi, dan Faradis Alfi Zain (Departemen Manajemen Hutan). Kompetisi ini merupakan agenda tahunan dari Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Untuk meraih juara dalam kompetisi debat pendidikan ini, ketiga mahasiswa ini harus bersaing dengan tim-tim dari perguruan tinggi se-Indonesia.

Kompetisi Debat Semarak Nasional Pendidikan ini cukup ketat. Dimulai dari babak penyisihan hingga ke semifinal, mereka dihadapkan pada tim-tim dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Setelah melalui tahapan demi tahapan, akhirnya tim dari IPB berhasil lolos hingga ke babak final dan sukses meraih juara dua dalam kompetisi debat ilmiah pendidikan ini.

“Kami sangat antusias dalam mengikuti kompetisi ini. Rela berangkat naik motor plus kehujanan dari Bogor ke Bandung. Beradu argumen tentang pendidikan semakin menambah wawasan ditambah bonus meraih juara dalam kompetisi perdebatan ini,” ujar Habib delegasi IPB dalam lomba tersebut. Menyuarakan argumen dan solusi di perlombaan ini tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka bertiga. (Una/Zul)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Habibul Fuadi Hanif dan Tim

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018