Bogor (Antaranews Megapolitan) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur kagum kecantikan Kota Bogor yang berpotensi sebagai destinasi wisata "MICE" (meeting, insentive, convention, exibition).

"Bogor punya potensi besar sebagai destinasi wisata, MICE, olahraga sehat seperti joging," kata Asman usai olahraga di Kebun Raya Bogor, Jumat.

Menurut Asman, Wali Kota Bogor berhasil menata Bogor menjadi kota yang cantik, apalagi ada Istana Bogor.

"Wali kota memberikan ruang ke investor untuk mendongkrak PAD, tinggal birokrasi ASN menanamkan jiwa wirausaha mengelola kota," kata Asman.

Ia mengatakan ASN harus memiliki jiwa kewirausahaan, dan keramahtamahan serta melayani dalam menjaring investor datang ke Kota Bogor.

"Kota Bogor bisa jadi percontohan di Indonesia. Di sini ada istana, kebun raya, pasar dan "jogging track"," kata Asman.

Asman berpendapat banyak perubahan yang dirasakan terhadap Kota Bogor, kini memiliki tempat untuk jogging yang dapat mengundang orang-orang datang berolahraga.

"Kalaupun ada kekurangannya harus diperbaiki terus, jadikan kekurangan itu tantangan bukan halangan," katanya.

Asman mengapresiasi Wali Kota Bogor yang memiliki pengalaman menempuh pendidikan di luar negeri sehingga banyak tempat-tempat dibangun bernuansa ruang publik yang bagus.

"Kita dorong terus banyak tempat bagus-bagus lagi di Bogor," kata Asman.

Menpan-RB bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto olahraga joging bersama dimulai dari Balai Kota menuju Sempur, dan masuk ke Kebun Raya Bogor dari pintu utama di Pasar Bogor.

Usai berjoging bersama wali kota dan ASN Kota Bogor, Menpan-RB memberikan pencerahan-pencerahan terkait program di kementerian PANRB.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018