Karawang, 12/11 (ANTARA) - Kawanan perampok menggondol uang puluhan juta rupiah dari sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum di jalan raya Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin.

Informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian setempat, aksi perampokan terjadi pada Senin pagi, dengan melumpuhkan terlebih dahulu petugas keamanan dan petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tersebut.

Kawanan perampok sempat menodongkan senjata tajam dan senjata api kepada petugas keamanan dan petugas SPBU 34.41121 itu.

Saat itu, petugas yang berada di sekitar SPBU tidak bisa berbuat banyak. Sehingga kawanan perampok bisa masuk ke kantor SPBU.

Setelah berhasil melumpuhkan petugas, kawanan perampok itu langsung menggondol uang puluhan juta rupiah dari salah satu ruangan kantor SPBU.

"Para perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang itu sempat mengobrak-abrik seluruh ruangan di dalam salah satu ruangan kantor SPBU, saat hendak menggondol uang puluhan juta rupiah dari dalam ruangan itu," kata Komarudin, salah seorang petugas SPBU.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Purwakarta yang datang ke lokasi langsung mengamankan lokasi kejadian, dengan memberi garis polisi di sekitar SPBU.

Petugas dari Polres Purwakarta menemukan sebilah golok di lokasi yang diduga milik para perampok. Aparat kepolisian kemudian melakukan pengejaran, dan kawanan perampok itu diperkirakan kabur ke wilayah Subang, Bandung, dan Jakarta.


Ali Khumaini

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012