Depok (Antara Megapolitan) - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Dadang Wihana menegaskan pihaknya berupaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Kami terus melakukan soislisasi dengan menyasar para pemilih pemula, agar timbul kesadaran dalam memilih siapa calon gubernur Jabar," kata Dadang di Depok, Rabu.

Untuk itu juga pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Dukungan penuh diberikan dari 11 kecamatan dan 63 kelurahan se-Kota Depok agar hajatan lima tahun sekali tersebut berlangsung sukses.

Dikatakannya Pemkot Depok sebagai supporting system dalam pelaksanaan Pilgub. Peran yang diberikan camat dan lurah se-Kota Depok diharapkan mendapat dukungan juga dari KPU Kota Depok.

"KPU Kota Depok beserta seluruh struktur di bawahnya termasuk PPK dan PPS yang turut bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan se-Kota Depok, salah satunya apabila ada persepsi negatif di masyarakat yang menyudutkan aparatur di lapangan nanti," jelasnya.

Sedangkan untuk desk Pilkada Pilgub menjadi tanggung jawab Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Kesbangpol hanya untuk meningkatkan angka pemilih.

Selain itu, dirinya juga memberi apresiasi penuh pada proses yang sedang berjalan di KPU Kota Depok dalam mencari PPK dan PPS. Menurutnya legitimasi gubernur terpilih nanti tergantung dengan penyelenggara Pilgub itu sendiri.

"Tentunya kita mendukung penuh pelaksanaan Pilgub Jabar," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017