Bogor (Antara Megapolitan) - Mahasiswa dan warga sekitar Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga berbondong-bondong mengunjungi stand-stand dalam Education Expo IPB (16-17/9).

Pameran pendidikan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan ISEE (International Scholarship Education Expo) yang digelar di sekitaran gedung Graha Widya Wisuda (GWW) IPB. ISEE masuk ke dalam bagian dari Agrisymphony 2017 dalam rangka memperingati Dies Natalis IPB ke-54.

ISEE merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Prestasi Badan Eksekutif Mahasiswa keluarga mahasiswa (Kemdikpres BEM) KM IPB. Tema yang mereka usung adalah "Jalan Pemuda Menuju Berprestasi Global".

Diharapkan, Expo ini dapat memfasilitasi informasi tentang beasiswa, exchange, short terms, dan conference ke luar negeri.

Menurut M. Golbi Darwis, selaku Menteri Kemdikpres BEM KM IPB menjelaskan, Education Expo ini sebagai sarana untuk memperkenalkan atau mempromosikan beasiswa international dan pusat informasi seputar kedutaan dan lembaga dari negara yang terlibat.

"Dengan adanya expo ini harapannya mahasiswa S1 dapat semakin termotivasi untuk berprestasi di tingkat international. Serta dapat menyiapkan diri saat akan melanjutkan S2 baik di dalam maupun di luar negeri," tambahnya.

Terdapat 12 stand yang ikut pameran yakni YSEALI (Young Shoutheast Asean Leaders Initiative), Erasmus, Australian Award, International Test Center (ITC), Unit Pelatihan Bahasa IPB, Hi English, Cargill, Returnee IPB, Stand Conference, stand Competition, Stand Exchange, stand Short Terms.

"Stand-stand tersebut memberikan berbagai macam informasi tentang persyaratan S2 ke luar negeri, tips dan trik mengikuti berbagai kegiatan di luar negeri," ucap Retno Khoirunnisa sebagai Ketua divisi Acara Education expo.
 
Salah satu pengunjung, Febri  Yanti mengatakan Expo ini sangat membantunya mendapatkan informasi ke luar negeri.

"Saya saat ini mahasiswa tingkat akhir, sedang mencari tau tentang beasiswa S2 ke luar negeri. Saya sangat terbantu dengan adanya Expo ini karena saya pun dapat bertanya langsung kepada kakak kelas yang pernah menerima beasiswa ke luar negeri," ujar Febri Yanti. (RJ/Zul)

Pewarta: Jurnalis IPB

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017