Bogor (Antara Megapolitan) - Sebanyak 1.200 anggota TNI dan Polri di wilayah Korem 061/Suryakancana melakukan olahraga bersama dalam rangka HUT ke-72 TNI di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancan Kolonel Inf Mirza Agus menyampaikan pesan Panglima Kodam III/Siliwangi agar sinergitaS antara TNI dan Polri terus dijaga bersama-sama.

"TNI dan Polri harus bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas masing-masing daerah yang menjadi tanggungjawabnya," kata Mirza.

Mirza mengatakan apa yang sudah dilakukan TNI dan Polri selama ini harus terus dipupuk, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa harus hadir bersama-sama memberikan solusi terhadap permasalahan di desa dan kelurahannya.

"Danramil, Kapolsek dan Camat itu sama seperti Danrem, Bupati dan Polres harus menjadi pengaman wilayahnya harus tahu betul kondisi daerahnya," kata Mirza.

Ia mengatakan banyak kejadian terjadi di masyarakat, karena kesigapan TNI dan Polri kondusivitas dapat terus dijaga. Terutama memasuki masa Pilkada yang dilaksanakan di sejumlah wilayah.

"Menghadapi Pilkda ini TNI dan Polri bisa membantu penuhh apa yang diperlukan masing-masing wilayahnya," kata Mirza.

Mirza menambahkan kebersamaan yang terjalin antara TNI dan Polri pagi ini segera ditindaklanjuti oleh semua satuan untuk memupuk jalinan kerjasama memperkuat komunikasi.

"Apalagi di Bogor ini kegiatan cukup padat salah satunya pengamanan VVIP harus terus ditindaklanjuti, TNI dan Polri harus sepaham. Tidak boleh tidak sepaham," kata Mirza.

Mirza menambahkan kebersamaan yang ditunjukkan oleh TNI dan Polri pagi ini dapat segera ditindaklanjuti oleh setiap satuan yang ada untuk memupuk jalinan kerjasama yang sudah ada.

"Kedepankan komunikasi, mengingat kegiatan TNI dan Polri cukup padat apalagi di Bogor yang melekat pengamanan VVIP, ini dapat terus ditindaklanjuti. TNI dan Polri harus sepaham. Tidak boleh tidak sepaham," kata Mirza.

Kepala Penarangan Korem 061/Suryakancana Mayor Loekman Hakim mengatakan olahraga bersama TNI/Polri diikuti personel dari sejumlah kesatuan seperti seluruh Kodim di bawah komando Korem 061/SK seperti Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Kodim 0608/Cianjur, Pusdikzi, Yonif 315, Polresta Bogor, Satuan II Pelopor, Pusdik Intel, Denpal, dan Direktorat Zeni.

"Olahraga bersama ini salah satu sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga kekompakan," kata Loekman.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017