Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Adityawarman Adil mengapresiasi keterlibatan  dan peran pemuda pada lembaga legislatif  seperti pada DPRD periode 2024-2029.

Para pemuda terlibat langsung dalam pengambilan kebijakan penganggaran, pengawasan pemerintah, dan pembentukan peraturan daerah sehingga menambah akselerasi pembangunan di Kota Bogor, katanya di Bogor, Senin.

“Kami harapkan ke depan porsi untuk para pemuda sebagai subjek pembangunan makin ditingkatkan. Mudah-mudahan ke depan Kota Bogor dengan terlibat aktifnya para pemuda, tentu akan mendorong akselerasi pembangunan itu sendiri,” ucapnya.

Baca juga: DPRD Kota Bogor minta BKSDM pastikan terima PPPK sesuai regulasi

Dikatakan, DPRD Kota Bogor secara konsisten mendukung perkembangan pemuda di Kota Bogor. Hal tersebut dapat terlihat dengan diterbitkannya Perda nomor 15 tahun 2019 tentang Pelayanan Kepemudaan.

“Mudah-mudahan dari wadah yang sudah ada, baik di KNPI, KONI, organisasi kepemudaan lain, ini peran pemuda semakin signifikan. Kita berharap tawuran dan balap liar bisa berkurang, karena bisa disalurkan dengan kegiatan positif dan bermanfaat,” ucapnya.

Adit menilai peringatan Sumpah Pemuda harus menjadi momentum untuk menguatkan peran-peran pemuda dalam pembangunan di Kota Bogor.

Baca juga: DPRD Kota Bogor pertanyakan pencabutan subsidi biskita

“Kita pahami bahwa para pemuda dari dulu sampai sekarang adalah pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan dari dulu sampai sekarang, zaman pra kemerdekaan, kemerdekaan, dan zaman pembangunan diisi oleh peran-peran pemuda yang sangat signifikan,” ujarnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024