Bogor (Antara Megapolitan) - Fevi Rahma Dwi Putri, Mahasiswa Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih penghargaan sebagai Pendamping Terbaik Program Upaya Khusus (UPSUS) Peningkatan Padi Jagung Kedelai 2016 mewakili IPB pada akhir 2016 lalu di Yogyakarta.

Ia mengatakan, penghargaan yang ia raih di luar dugaan.

"Awalnya sama sekali tidak tahu akan ada penghargaan untuk pendamping UPSUS terbaik. Melaksanakan kegiatan-kegiatan UPSUS benar-benar saat itu tujuannya ingin bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ia mengaku terharu dan bahagia saat menerima penghargaan tersebut. Fevi merupakan salah satu pendamping di kegiatan UPSUS yang diselenggarakan Kementerian Pertanian (Kementan) RI bersamaan dengan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) IPB tahun 2016 di Desa Malasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Fevi menceritakan berbagai pengalaman serunya ketika mengikuti kegiatan UPSUS. Mulai dari berbagi ilmu hingga turun ke lapang bersama petani untuk memanen padi dan tanaman hortikultura lainnya. Baginya, menjadi pendamping UPSUS memberikan banyak pelajaran karena mendapat banyak ilmu juga dari para petani.

"Pengalaman perdana  mengikuti kegiatan UPSUS yaitu kita bisa belajar bersama penyuluh dan langsung praktik berbagi ilmu dengan petani. Ya, kami melakukan penyuluhan didampingi penyuluh desa kepada anggota kelompok-kelompok tani," terangnya.

Karenanya, ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan mengikuti kegiatan UPSUS hingga mendapat penghargaan pendamping UPSUS terbaik.(SM/NM)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017