Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi BN Holik-Faizal mengklaim unggul atas dua kandidat pasangan lain pada Pilkada 2024 di daerah itu berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC).

BN Holik melalui keterangan resmi mengaku bersyukur mampu unggul dalam survei yang dilaksanakan SMRC pada 7-11 Oktober 2024 meski tidak menyebutkan persentase keunggulan atas dua pasangan calon lain.

"Alhamdulillah kita bisa naik dari bawah yaitu urutan ketiga dan kini kita bisa melonjak sehingga mengungguli paslon lain. Ini merupakan hasil capaian yang signifikan bagi kami," katanya di Cikarang, Jumat.

Dia mengaku hasil survei tersebut merupakan bukti kepercayaan masyarakat Kabupaten Bekasi kepada dirinya dan calon wakil bupati yang menjadi pasangannya.

"Ini bukti kepercayaan masyarakat kepada kami untuk memimpin Kabupaten Bekasi ke depan dan saya yakin hingga nanti masa pencoblosan akan terus meningkat sehingga kami akan memenangkan Pilkada 2024," katanya.

Calon Wakil Bupati Bekasi Faizal Hafan Farid menyatakan sikap optimistis hasil survei saat ini mampu mengantarkan pasangan BN Holik-Faizal memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.

"Dengan hasil survei ini kita semakin optimis akan memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi dan kita yakin akan terus meningkat karena masih ada waktu satu bulan lebih ke depan untuk terus berkampanye," katanya.

Faizal juga meyakini sejumlah program unggulan yang diusung mereka akan mampu mencuri hati masyarakat sehingga menambah jumlah perolehan suara pada Pilkada 2024 mendatang.

"Saya yakin program kita yang kini sudah diketahui masyarakat akan meningkatkan antusiasme mereka untuk memilih kita karena kita sendiri akan menuntaskan beberapa persoalan masyarakat," ucapnya.

Menurut dia salah satu persoalan krusial bagi masyarakat Kabupaten Bekasi menyangkut ketenagakerjaan dengan indikasi ribuan warga lokal masih berstatus pengangguran.

"Kita akan membuat BLK Plus yang di mana masyarakat Kabupaten Bekasi bisa langsung kerja usai lulus dari BLK Plus tersebut," katanya.

Program unggulan lain seperti penyaluran sembako murah untuk masyarakat melalui pola pendampingan di setiap wilayah agar lebih efektif serta tepat sasaran.

"Kita lihat bagaimana teknis nanti, apakah di setiap kecamatan atau di desa-desa. Yang jelas program ini harus lebih bisa menyasar ke masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 diikuti tiga pasangan calon yakni Dani Ramdan-Romli HM dengan nomor urut 1, BN Holik-Faizal Hafan Farid nomor urut 2 serta Ade Kuswara-Asep Surya Atmaja nomor urut 3.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024