Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jabar, menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan sebuah lapak limbah dan sejumlah rumah semi permanen di wilayah Telukjambe Barat, Karawang, Sabtu.

"Sesaat setelah menerima laporan, kami dari tim Damkar BPBD Karawang langsung meluncur ke lokasi," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Rohmat Ilyas, di Karawang, Sabtu.

Ia menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Barat berlangsung pada Sabtu siang, melahap sebuah lapak limbah dan tiga unit rumah semi permanen.

Sesuai dengan keterangan para saksi di lokasi kejadian, sumber api berasal dari sebuah lapak limbah. Kemudian api yang mulai membesar merambat ke sejumlah unit rumah semi permanen yang ada di sampingnya.

Akibat peristiwa itu, warga setempat pun panik dan langsung berjibaku berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Sementara sambil berupaya memadamkan api, warga kemudian menyampaikan laporan kejadian tersebut ke Unit Pemadam Kebakaran BPBD Karawang.

Rohmat menyampaikan bahwa setelah pihaknya menerima laporan dari warga, BPBD Karawang menurunkan dua regu Damkar Karawang beserta dua unit mobil pemadam kebakaran.

Sesuai dengan laporan, api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Karawang turun ke lokasi. Petugas bersama warga saling bergotong-royong melakukan pemadaman.

"Proses pemadaman berlangsung sekitar tiga jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebekaran itu," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024