Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menerima lima jenis logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 baik Pemilihan Gubernur-Wagub Jawa Barat maupun Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sukabumi.

"Logistik yang kami terima yakni bilik suara, kabel ties, tinta, segel kertas dan kotak suara. Semua logistik itu kini berada di gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi yang ada di Kecamatan Sukaraja," kata ketua KPU Kabupaten Sukabumi Kasmin Belle, Minggu.

Menurut Kasmin logistik itu terdiri dari bilik suara sebanyak 17.272, kabel ties sebanyak 25.908, tinta 8.636, segel kertas 208.076 dan kotak suara 8.094. Untuk bilik suara, kabel ties, tinta dan segel kertas sudah sesuai kebutuhan, sedangkan kotak suara masih ada kekurangan sebanyak 636. Dikarenakan masih ada kekurangan untuk perakitan kotak suara serta bilik suara dilakukan setelah semuanya lengkap.

Baca juga: KPU Sukabumi targetkan kelengkapan logistik terpenuhi pada H-3 pilkada

Logistik pilkada banyak jenisnya, sehingga akan banyak juga logistik yang datang ke gudang KPU. Akan tetapi ia tidak menjelaskan apa saja logistik yang belum dan akan datang. Namun, dipastikan seluruh kebutuhan akan terpenuhi sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Di sisi, untuk memastikan keamanan gudang logistik, Polres Sukabumi Kota telah melakukan pengecekan ke gudang KPU Kabupaten Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi.

Gudang tersebut sudah pernah digunakan untuk logistik Pemilu 2024, sehingga ketika dipakai untuk menyimpan logistik Pilkada 2024 seluruhnya sudah siap terutama sistem keamanannya.

Baca juga: KPU Kota Sukabumi tetapkan 141 titik untuk pemasangan APK calon kepala daerah

Di gudang juga terpasang CCTV dari segala penjuru dan pihaknya juga menjamin bahwa gudang itu dalam keadaan layak seperti aman dari bocor dan kebakaran serta keamanannya pun terjamin 24 jam.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024