Cikarang Bekasi (Antara Megapolitan) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi, Jawa Barat memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada 40 warga binaan.

"Kegiatan ini adalah salah satu langkah agar dapat dijadikan bekal untuk mencari nafkah setelah keluar dari Lapas," kata Kepala Lapas Kelas III Bekasi, Kadek Anton Budhiharta di Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Menurut dia dengan adanya kegiatan seperti ini akan menstimulus warga binaan untuk lebih kritis dalam hal perberdayaan ilmu.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini agar tentunya dapat memberikan bekal berupa pengenalan bahasa asing yang dimana warga binaan belum mampu mengenal secara baik," katanya.

Pasalnya pemberian materi ini dikemas dengan baik dan lebih memfokuskan diri kepada cara pengenalan Bahasa Inggris sebagai kegunaan hidup sehari-hari.

Dan juga memiliki peranan aktif dalam pengenalan itu dengan cara-cara belajar sambil bermain.

Dalam kegiatan itu, warga binaan merasa terhibur dan antusias tinggi untuk lebih mengenal Bahasa Inggris.

Ia menambahkan dalam hal ini Lapas Kelas III Bekasi menyediakan tenaga pengajar baik pegawai maupun orang asing yang sudah lama tinggal di daerah setempat dan bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Dalam hal ini adalah salah satu celah baik dimana pelatihan yang dikemas dengan adanya permainan akan lebih menstimulus untuk warga binaan lebih berkembang.

Sementara itu, warga binaan Lapas Kelas III Bekasi, Ridwan, mengaku sangat antusias mengikuti kelas Bahasa Inggris.

"Ternyata belajar Bahasa Inggris menyenangkan. Memang agak malu-malu awalnya, namun ada games dan interaktif juga sehingga kami tidak bosan" katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017