Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meminta generasi muda yang terpilih sebagai Abang Mpok turut mengambil peran dalam mempromosikan potensi-potensi daerah agar dapat dikenal secara lebih luas.
 
Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi usai menghadiri acara Malam Final Pemilihan Abang dan Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi tahun 2024 di area Kolam Renang Aquatic Stadion Wibawamukti Cikarang, Minggu malam.
 
Acara penobatan 15 Finalis Terbaik Abang Mpok Kabupaten Bekasi itu turut dihadiri Penjabat Sekda Jaoharul Alam, Penjabat Ketua TP PKK Wulur Hartanti Dedy Supriyadi, Kepala Disbudpora Iman Nugraha, serta para undangan.
 
Baca juga: Abang dan Mpok Bekasi Angkatan 2022 tanam bakau cegah abrasi di Muaragembong
 
Dedy menyatakan pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi bukan sekedar ajang kontes melainkan sebuah platform generasi muda untuk belajar, berkembang, dan mengambil peran dalam mempromosikan potensi daerah.

"Kita berharap Abang dan Mpok terpilih mampu menjadi duta, mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, dan menjadi inspirasi bagi anak muda lain," katanya.

Dedy juga mengaku bangga dengan anak-anak muda Kabupaten Bekasi yang memiliki antusias tinggi hingga banyak dari mereka yang turut berpartisipasi aktif dalam ajang pemilihan Ampok tahun ini.

Baca juga: Bekasi gelar malam puncak pemilihan Abang Mpok 2020
 
"Ada 200 peserta dari 23 kecamatan yang ambil bagian dalam kompetisi ini. Mereka adalah wajah masa depan Kabupaten Bekasi yang memiliki wawasan dan kepedulian terhadap budaya serta pembangunan daerah kita," katanya.
 
Di hadapan seluruh finalis Ampok 2024 ia menyebut bahwa Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif.
 
"Saya yakin melalui melalui peran Abang dan Mpok kita dapat meningkatkan promosi potensi tersebut ke level yang lebih tinggi, baik di dalam negeri maupun mancanegara," katanya.
 
Baca juga: Gelaran Abang dan Mpok Depok bantu promosikan pariwisata
 
Berikut para pemenang Ampok 2024 Kabupaten Bekasi berdasarkan hasil penjurian. Abang Mpok diraih Rakan Azhim dari Kecamatan Tambun Selatan dan Tiara Kurnia asal Kecamatan Cikarang Utara.
 
Juara kedua diraih Raka Surya Ramadhan dari Cibarusah dan So Yeon asal Cikarang Selatan, sedangkan peringat ketiga yakni Muhammad Farrel Rama dari Cikarang Utara serta Prisellia Kiansty Talubun asal Kecamatan Tambun Selatan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024