Bakal Calon Wakil Bupati Bogor dari PDIP Musyafaur Rahman menggelar turnamen Kang Mus Cup 2024 untuk mencari bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Musyafaur yang akrab disapa Kang Mus membuka langsung turnamen di Stadion Mini Rawa Gede, Metland Cipenjo, Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa.

Sebanyak 32 tim dari berbagai sekolah sepak bola atau SSB dan kelompok umur, mulai dari U-8, U-9, U-10 dan U-11 yang berada di Kabupaten Bogor turut memeriahkan gelaran Kang Mus Cup 2024.

Antusiasme Turnamen dirasakan langsung oleh Muhammad Rivaldi pelatih SSB Tunas Muda Cilengsi yang menurunkan banyak tim untuk kategori usia U-8, U-9, U-10, U -11 di ajang Kang Mus Cup 2024.

"Kita turunkan banyak tim karena ternyata daftarnya murah tapi hadiahnya ga murahan udah gitu dapet Jersey dan bola latihan lagi" canda Rivaldi.

Selain itu, Rivaldi juga menambahkan jika dirinya dan banyak official tim yang mengikuti turnamen bersyukur bisa terlibat di ajang Kang Mus Cup 2024 karena Kang Mus Cup 2024 jadi ajang membina bakat - bakat muda sepak bola di kabupaten Bogor.

"Wah kita seneng banget bisa terlibat di ajang Kang Mus Cup 2824, catatan negatifnya si Kabupaten Bogor Masih kurang bagus ya dalam banyak aspek turnamen dan jarang apalagi di Bogor Timur ke depan askep PSSI Kabupaten Bogor harus ada perhatian untuk turnamen pembinaan sepakbola di Bogor Timur," tambah Rivaldi

Masih ditempat yang sama, Imas orang tua  yang turut hadir menyaksikan buah hatinya bertanding di ajang Kang Mus Cup 2024 turut mengapresiasi Kang Mus dalam memfasilitasi pembinaan bakat - bakat muda Kabupaten Bogor di dunia sepak Bola.

"Kita ibu-ibu yang anaknya sekolah bola dari SSB Indocement happy banget liburan bisa kumpul keluarga sambil nyaksiin anak - anak tanding bola di turnamen Kang Mus Cup makasih banet deh buat Kang Mus, udh fasilitasin acara ini," jelas Imas. 

Sebagai insan olahraga yang cinta dunia sepak bola, calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor Musyafaurrahman atau yang akrab disapa Kang Mus mengungkapkan jika Kang Mus Cup 2024 merupakan usaha dalam menumbuhkembangkan bibit unggul sepak bola tanah air dan Kabupaten Bogor.

"Kang Mus Cup 2024 ini ikhtiar ya, ikhtiar saya dan tentunya bersama-sama kolega dan orang tua yang anaknya belajar di berbagai sekolah sepak bola di Kabupaten Bogor untuk mengembangkan bibit unggul sepak bola Kabupaten Bogor," papar Kang Mus.

Saat ditanya soal polemik Timnas Indonesia yang ramai dikritik karena mengandalkan pemain naturalisasi Kang Mus menjawab dengan tegas jika dirinya tidak anti pemain naturalisasi namun juga tetap menginginkan Indonesia mampu memainkan bibit unggul sepak bola non naturalisasi. 

"Ya saya juga ngikutin soal polemik itu ya soal utamakan naturalisasi atau bibit lokal namun yang pasti saya sangat senang dengan capaian Timnas asuhan Shin Tae Yong yang masih berjuang di babak kualifikasi Piala Dunia, saya nggak anti naturalisasi dan yang pasti pembinaan bibit lokal juga penting jd perhatian serius," jawab Kang Mus. 

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024