Plh. Pj. Bupati Bogor, Suryanto Putra menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korem 061 Suryakancana bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor. Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Irdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Gunawan bersama Danrem 061/Suryakancana, Bigadir Jenderal TNI Faisol Izuddin Karimi, di Lapangan Upacara Makorem 061/SK, Kota Bogor, Selasa (3/9).  
 
Menyampaikan amanat Pangdam III Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Gunawan mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana, semoga momentum ulang tahun ini menjadi refleksi terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita laksanakan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya pada keluarga besar Korem 061 Suryakancana yang telah memberikan pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tandas Brigjen TNI Agus.
 
Brigjen TNI Agus mengatakan, setiap prajurit Korem 061/SK harus militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan. Artinya selain memiliki kesiapan tempur yang tinggi, prajurit juga harus aktif berperan di wilayah guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Kita juga harus memastikan kesiapan seluruh jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak yang tahapannya sudah berlangsung, dengan menjaga keamanan dan ketertiban untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan baik dan aman,” kata Irdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Agus Gunawan.
 
Danrem 061/Suryakancana, Brigadir Jenderal TNI Faisol Izuddin Karimi menjelaskan, peringatan hari ulang tahun Korem 061/Suryakancana adalah momentum yang sangat penting untuk kita semua, karena selain mengenang nilai-nila sejarah, juga dapat dijadikan cerminan dalam melaksanakan pengabdian di masa yang akan datang.
 
“Kesempatan ini juga jadi wahana untuk menumbuhkan jiwa korsa sekaligus evaluasi diri dalam mengemban tugas yang akan datang,” jeals Brigjen TNI Faisol.
 
Brigjen TNI Faisol menambahkan, Korem 061/Suryakencana telah merumuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan prajurit yang militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan.

Kami melaksanakan pembinaan latihan prajurit secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, serta pembinaan, perawatan, dan pemeriksaan personel secara berkesinambungan demi mewujudkan prajurit yang militan.

Kami juga turut serta dalam mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
 
“Terima kasih kepada jajaran pimpinan, instansi terkait baik TNI, Polri, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat lainnya atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan kami sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas  Danrem 061/SK, Brigadir Jenderal TNI Faisol Izuddin Karimi.
 
Hadir bersama Plh. Pj. Bupati Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Turut hadir, Pj. Walikota Bogor bersama Forkopimda Kota Bogor, Danlanud ATS, para pejabat TNI Polri yang ada di wilayah Korem 061/Suryakancana, Forkopimda di wilayah Korem 061/Suryakancana serta para tokoh dan elemen masyarakat.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024