Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam, menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang diusung PDI Perjuangan, Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman untuk Pilkada 2024. 

Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman bersama pendukungnya datang ke Kantor KPU Kabupaten Bogor dari kantor DPC PDI Perjuangan dengan berjalan kaki sambil membawa obor. Jarak kedua kantor yang berada di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, itu hanya beberapa ratus meter.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bambang Gunawan selaku ketua rombongan menyebutkan bahwa mereka sengaja hadir dengan membawa obor sebagai simbol semangat.

"Kami mendaftarkan tanggal 29 pas jam 8 malam diiringi obor sebagai semangat untuk membangun Kabupaten Bogor," kata Bambang.

Menurut dia, PDI Perjuangan siap dengan segera untuk memperbaiki dokumen jika terdapat kesalahan pada berkas-berkas yang telah diserahkan kepada KPU Kabupaten Bogor.

"Apabila di kemudian hari sebagai validasi masih ada kekurangan itu dengan secepat-cepatnya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya akan kami perbaiki," ujar Bambang.

Rombongan bakal pasangan calon ini disambut jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia menjelaskan bahwa setelah menerima pendaftaran bakal Paslon, pihaknya melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

"Adapun dokumen pencalonan dan dokumen calon kita nanti akan lihat dokumen tersebut lengkap atau belum lengkap," kata Adi.

Bakal Paslon Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman akan melawan Rudy Susmanto-Jaro Ade yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada Kamis siang dengan bermodal dukungan 17 partai.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024