Bandarlampung (Antara Megapolitan-Bogor) - Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menyerahkan secara simbolis SK Gubernur Lampung tentang hibah tanah milik Pemerintah Provinsi Lampung dan hibah kendaraan roda 4 sebanyak satu unit kepada Polda Lampung.

Penyerahan hibah tanah dan kendaraan operasional itu dilakukan pada acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017, di Gedung Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, di Bandarlampung, Sabtu (08/07/2017).

Lahan hibah tersebut terletak di Desa Way Hui, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan seluas tiga hektare (Ha), yang digunakan sebagai tempat latihan pengemudi yang berkeselamatan (Lampung Safety Driving Center).

Bachtiar mengatakan sangat mengapresiasi moment Hari Bhayangkara ke-71, yang dinilai sangat penting terhadap dedikasi Polri khususnya Kepolisian Daerah Provinsi Lampung.

"Dari waktu ke waktu saya lihat kinerja Polri luar biasa sangat baik, ke depan saya berharap Polda Lampung akan lebih bagus lagi dan lebih dicintai banyak masyarakat," ujarnya.

Bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap Polda Lampung sendiri, Bachtiar menyatakan akan terus memberikan apa yang bisa dilakukan Pemprov Lampung dalam menjalin kerja sama kepada Polda Lampung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Lampung.

"Tanah yang dihibahkan sebagi bentuk bantuan Pemprov Lampung dan suport Pemprov Lampung untuk kinerja Polda Lampung," katanya pula.

Momentum Introspeksi

Sementara Kapolda Lampung, Sudjarno mengatakan Hari Bhayangkara ke-71 tersebut hendaknya dijadikan sebagai introspeksi terhadap pencapaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi selama menjalankan tugas.

Mengusung tema "Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negera Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan", dikatakan Polri akan memelihara keamanan dan ketertiban serta memegang teguh komitmen institusi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Lampung.

"Kami akan terus meningkatkan kinerja Kepolisian di Provinsi Lampung, kritik akan menjadi bahan masukin bagi kinerja polri, kita akan berbenah untuk memperbaiki kekurangan sehingga ke depan akan memberikan pelayanan yang prima dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan penyerahan penghargaan oleh Kapolda Lampung kepada anggota Polri dan TNI yang berprestasi, dan pemberian Piala dan Piagam kepada pemenang lomba kawasan tertib lalu lintas. (RLs/Hms/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemoprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017