Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel (Inf) Iman Widhiarto mengatakan dalam membangun suatu bangsa perlu adanya kesatuan dan persatuan yang kuat antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat.

"Tentunya momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI diperingati segenap bangsa Indonesia dengan penuh suka cita dan harapan," kata Imam Widhiarto usai Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Depok di Lapangan Komando Divisi Infanteri 1/Kostrad Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Ia berharap Indonesia dapat semakin dewasa, maju, menjadi bangsa besar yang disegani dan dihargai dalam percaturan politik dunia. 

"Semoga dengan semakin dewasa bangsa, maju, menjadi bangsa besar yang disegani dan dihargai dalam percaturan politik dunia," ujarnya.

TNI, Polri, bersama Pemerintah dan masyarakat harus bersatu.

"Kalau kita ego, kita enggak mungkin bisa bangun bangsa yang besar ke depannya,"  katanya.


Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Arya Perdana menambahkan tugas Polri adalah menjaga keamanan negara dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Metro Depok bertekad menjaga kamtibmas dari segala gangguan, terutama di masa-masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-79 RI, semoga Indonesia lebih baik, maju menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024