Pemerintah Kabupaten Bogor bersama DPRD Kabupaten Bogor lakukan Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang disampaikan secara virtual.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto dan dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (16/8/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa Rapat Paripurna ini dilakukan untuk mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

“Ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dirgahayu Republik Indonesia jayalah negeriku jayalah bangsaku 79 Kemerdekaan RI, Nusantara baru Indonesia maju,” tutur Pj. Bupati Bogor.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menambahkan, kegiatan hari ini adalah rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI, ini merupakan paripurna istimewa terakhir periode 2019-2024.

Tentunya ia mewakili seluruh anggota DPRD se-Kabupaten Bogor memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor selama menjalankan tugas belum bisa membahagiakan semua pihak dan kelompok.

“Beberapa hal yang kurang dan belum selesai insya Allah perjuangan terus dilakukan oleh DPRD periode 2024-2029. Sesuai amanah undang-undang salah satu yang harus dicapai dan dilakukannya yakni, sesuai amanah undang-undang mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita tentunya sinergi dengan Pemkab Bogor mengawal sosial ekonomi, kesehatan dan sinergi membangun Kabupaten Bogor,” terang Rudi Susmanto.

Secara virtual Presiden RI Joko Widodo mengatakan, tahun ini genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden RI & genap 5 tahun Bpk. Prof. KH. Ma'ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

Sebuah tanggung jawab & kepercayaan besar yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Sebuah mandat dan amanah besar, yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya.

Sejak hari pertama saya menerima amanah ini, saya sangat menyadari akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi. Akan banyak tantangan yang harus diselesaikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bapak ibu semua, kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan. Menapaki langkah demi langkah, menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan, sehingga kita sebagai sebuah bangsa yg besar bisa sampai pada titik ini. Titik yg bisa menjadi titik lontar untuk mencapai kemajuan bersama di masa yang akan datang,” tandasnya.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024