Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pada rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-79 RI di Gedung DPRD, Cibinong, Jumat.

Rudy pada agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor karena selama duduk di kursi legislatif belum bisa membahagiakan semua orang.

"Pertama, saya sampaikan selamat Hari Kemerdekaan ke-79. Nusantara Baru Indonesia Maju. Saya mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor, memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor," kata Rudy.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Bogor tetapkan dua Raperda tentang BUMD
Baca juga: Rudy Susmanto ajukan revitalisasi Stadion Mini Cibinong sebagai home base Persikabo

Rapat Paripurna Hari Kemerdekaan ini merupakan yang terakhir untuk Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Karena pada 27 Agustus mereka akan diganti dengan anggota DPRD baru.

"Kami tidak bisa membahagiakan semua pihak. Dalam kurun lima tahun, sejak pertama kali dilantik pada 2019 kita mendapat musibah bencana alam Bogor Barat, Bogor Timur, kemudian COVID-19," lanjut Rudy.

Setelah masa sulit itu, DPRD Kabupaten Bogor bersama pemerintah daerah berupaya bangkit, kembali menumbuhkan perekonomian, menstabilkan keuangan dan meningkatkan daya beli masyarakat agar kembali menuju ke arah positif.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor sampaikan usulan kenaikan target APBD 2024 Perubahan

"Tetapi kami sadar diri, banyak kekurangan dalam melaksanakan mandat, amanat dari masyarakat Kabupaten Bogor. Tentu segala hal yang kurang dalam periode ini Insya Allah akan dilanjutkan oleh penerus wakil rakyat periode 2024-2029," tuturnya.

Menurut Rudy, salah satu tantangan terberat adalah membangun sinergi dari semua elemen dalam mengembangkan potensi Kabupaten Bogor.

"Kunci keberhasilan adalah kebersamaan. Butuh kebersamaan dari semua pihak, butuh dukungan petani peternak, pegawai ASN dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor ingin Bogor ke depan lebih maju, lebih aman, adil dan makmur. Mudah-mudahan Kabupaten Bogor akan dipimpin pemimpin baru, kami harapkan pemimpin yang baru memiliki hati dan pikiran cinta Kabupaten Bogor," tuturnya.*

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024