Sukabumi (Antara Megapolitan) - Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menemukan seorang korban hilang tenggelam di Pantai Loji yang merupakan warga Tengerang, Banten.

"Korban yang diketahui bernama Dede Rukmana (45) warga Perum Taman Raya Rajek Blok A3/36 Tangerang ditemukan tidak jauh dari lokasi musibah dalam kondisi tersangkut di bebatuan karang," kata Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh di Sukabumi, Rabu.

Hingga kini tinggal seorang lagi wisatawan yang merupakan anak korban atas nama Bahrudin (13) masih dalam pencarian tim SAR gabungan dan belum ada tanda-tanda ditemukan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan laut ini berawal saat keduanya tengah berenang di sekitar pantai yang berada di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan. Melihat anaknya (Bahrudin) dan terbawa arus laut almarhum Dede mencoba menyelamatkan putranya.

Namun karena diduga tidak bisa berenang akhirnya ayah dan anak tersebut malah ikut tenggelam. Petugas Balawista yang bersiaga di lokasi langsung mencoba menyelamatkan nyawa keduanya tapi sayang tidak berhasil digapai dan tubuhnya hilang ditelah ombak yang menggulungnya.

Tidak lama dari kejadian tersebut anggota Balawista berhasil menemukan jasad Dede di sekitar karang dan langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk segera diurus jenazahnya dan dikembalikan lagi kepada pihak keluarga.

Hingga Rabu, (28/6) sore tim SAR gabungan dari Balawista, Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Basarnas, Polair dan relawan dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap jasad Bahrudin. Untuk pencarian masih disekitar hilangnya korban.

Sementara, Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan karena belum ada tanda-tanda korban akan ditemukan, pihaknya memberhentikan sementara pencarian di tengah laut dan akan dilanjutkan keesokan harinya pada Kamis, (29/6).

Namun, anggotanya dan tim SAR lainnya tetap melakukan penyisiran dan bersiaga di sekitar lokasi hilangnya korban. Sehingga tinggal tiga korban yang belum ditemukan yakni Bahrudin yang hilang tenggelam di Pantai Loji pada Rabu, (28/6), Anas Budi warga Kampung Cerewet, Cikupa, Tangerang Selatan hilang tenggelam di Pantai Katapang Condong dan Gunawan warga Kecamatan Parakansalak yang tenggelam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus pada Selasa, (27/6).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017