Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra memberikan pengarahan kepada calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bogor yang akan bertugas melaksanakan tugas pada upacara HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor.

Kegiatan berlangsung di Hotel Lorin, Kecamatan Babakan Madang, Ahad (11/08). Hadir mendampingi Pj. Sekda, Plt. Kepala Bakesbangpol, Ketua Tim Fasilitator Brigjen Ari Pitoyo, pelatih dari Danramil Cibinong, Kapten Tatang Taryono.

Untuk diketahui, sebanyak 60 orang Paskibraka Kabupaten Bogor akan bertugas diawali dengan pengambilan bendera pusaka di Pendopo Bupati Bogor pertama, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, pada Senin (12/8). Selanjutnya bertugas pada pengibaran bendera dan penurunan bendera di Lapangan Tegar Beriman, pada Sabtu (17/8).

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menerangkan, hari ini memberikan pengarahan kepada siswa-siswi terbaik Kabupaten Bogor yang terpilih menjadi calon Paskibra. Dari 1.340 orang yang mendaftar, hanya 60 orang yang terpilih, setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.

“Mereka adalah putra-putri terbaik Kabupaten Bogor, yang akan dilatih dan ditempa untuk menjadi seorang pengibar bendera pada acara upacara HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor,” terang Suryanto.

Suryanto menjelaskan, waktu kita tinggal enam hari lagi menuju upacara hari kemerdekaan. Mereka harus dapat menjaga kondisi agar tetap prima saat bertugas. Ia berharap mereka bisa bertugas dengan baik pada saatnya nanti, dan apa yang sudah mereka terima bisa menjadi bekal untuk mencapai cita-cita.

“Kami hadir pada acara ini untuk memberikan semangat, karena mulai besok mereka akan bertugas untuk mengambil bendera pusaka yang pertama kali dikibarkan di Kabupaten Bogor yang ada di Pendopo Bupati, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung,” ujar Suryanto.

Setelah itu, lanjut Suryanto, bendera akan kami terima di Cibinong, untuk selanjutnya akan disandingkan dengan bendera pusaka yang kami terima dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

 

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024