Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang Asep Syarifudin menyebutkan, mundurnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak berpengaruh terhadap konstalasi politik pada Pilkada 2024.

"Untuk sementara ini tidak ada gejolak di internal partai setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri," kata Asep, di Karawang, Minggu.

Ia menyebutkan, mundurnya Airlangga tidak berpengaruh terhadap konstalasi politik Pilkada, karena untuk rekomendasi kandidat yang akan maju pada pilkada merupakan hak preogratif DPP.

"Kami (di daerah) hanya menjalankan amanah dari DPP. Jadi dengan mundurnya Ketum Airlangga, juga tidak mengganggu mekanisme partai, terutama untuk di Pilkada ini," katanya.

Baca juga: PDIP nilai munculnya poster Gibran jadi Ketua Umum Golkar tunjukkan motif politik
Baca juga: Airlangga Hartarto umumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari DPW Partai Golkar Jabar mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mematangkan persiapan Pilkada 2024.

"Seperti apa nanti keputusannya, kami akan fatsun terhadap apapun keputusan partai," kata Asep seraya menambahkan bahwa Golkar adalah partai yang berpengalaman. Jadi ia yakin Golkar bisa terus solid.

Sementara itu, pada Minggu ini Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar di Jakarta.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024