Puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Bogor, Jawa Barat, menghadiri talkshow bertema ‘How to Build Personal Branding and Career’ yang diadakan HIMA Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Nasional (IAIN)-Laa Roiba Bogor, bersama Komunitas Pelatihan dan Pengembangan Diri Pemuda Bicara.

Ketua Pelaksana Talkshow Diah Afifah Sriekandi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu mengatakan narasumber talkshow hari ini ialah Content Creator dan MC kondang, Restu Barko, dan Finalis Putri Muslimah Indonesia Award 2024 perwakilan Provinsi Jawa Barat, Ernawati.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Semoga para peserta menemukan jati diri dan keberanian, hingga menemukan identitas untuk arah hidupnya, dan meningkatkan minat bakat untuk karirnya,” kata Diah.

Founder Komunitas Pemuda Bicara Ernawati yang juga menjadi pembicara hari ini, menyampaikan, pembahasan terkait membangun karir dan personal branding penting untuk disampaikan ke generasi muda saat ini.

Dalam talkshow kali ini, Ernawati mengatakan, peserta diajak diskusi bagaimana membangun karir dan personal branding sejak dini. Agar bisa menjadi anak muda yang memotivasi orang banyak.

“Dengan memotivasi teman-teman mahasiswa yang menjadi target pasar kami, harapannya seluruh peserta dapat mengimplementasikan keilmuan hasil diskusi bersama dengan bintang tamu,” jelasnya.

Di samping itu, lanjut Ernawati, hari ini juga ada 20 peserta pelatihan public speaking bersama Komunitas Pemuda Berbicara, yang diberi penghargaan karena telah menyelesaikan pelatihan tersebut selama tiga bulan.

“Mereka diberi apresiasi berupa selempang yang menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas keberanian mereka untuk memulai dan mencoba,” kata Ernawati.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024