Unit Pengabdian dan Penelitian Masyarakat (UPPM) Fakultas Hukum Universitas Pancasila melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakt (PKM) Jilid 4 dengan tema PKM Pada Masyarakat Desa Karang Suraga Berbasis Pelayanan, Pengawasan, Dan Evaluasi Masalah Hukum yang dilaksanakan di Aula Desa Karang Suraga, Banten.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksaaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, demikian siaran pers FHUP di Jakarta, Senin.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pengabdian masyarakat yang telah dilaksakan sebelumnya pada tanggal 21 – 24 Juni 2023.

Kegiatan PKM Jilid 4 tersebut bertujuan untuk mendampingi Paralegal yang telah dilatih pada PKM sebelumnya untuk terjun kemasyarakat sehingga mampu memberikan konsultasi berkaitan dengan persoalan hukum agar masyarakat sekitar dapat  memahami dan mampu mengambil jalan keluar untuk menyelesaikan permasalah yang terjadi pada mereka.

Selain itu kegiatan ini memberikan wawasan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi para warga di wilayah Desa Karang Suraga.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan warga dan juga perangkat desa mengenai masalah hukum dan penyelesaian nya di wilayah sekitar, selain itu Masyarakat Desa Karang Suraga dapat menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024