Wisatawan asal Kota Depok, Jawa Barat berinisial JB (30) meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang bersama rekannya di Pantai Sunset, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu.

"Jasad korban yang bertempat tinggal di Jalan KH Busman, RT 05/04, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji ini ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian di pantai yang berada di Desa/Kecamatan Cisolok," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari personel Satpolairud Polres Sukabumi, sebelum kejadian atau sekitar pukul 15.45 WIB korban berenang bersama seorang rekannya di Pantai Sunset.

Melihat ada yang sedang berenang salah seorang pemilik vila dan warga yang berada di sekitar pantai itu mencoba memperingatkan keduanya agar tidak berenang karena saat itu air laut pasang dan ombak sedang tinggi.

Baca juga: Tim SAR gabungan selamatkan 4 pelajar yang tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi
Baca juga: Tim SAR selamatkan seorang pelajar asal Bogor tenggelam di Pantai Istana Presiden

Namun sayangnya peringatan tersebut tidak diindahkan oleh dua wisatawan asal Depok itu, akhirnya tidak berselang lama warga melihat kedua wisatawan ini sudah berada di tengah laut.

Pemilik vila yang melihat kondisi korban dan rekannya terus menerus dihantam ombak dan tubuhnya terseret arus laut langsung mengambil papan seluncur (surfing) bersama petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi memberikan pertolongan.

Keduanya pun berhasil dievakuasi ke darat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Cisolok, namun nahas salah satu wisatawan dinyatakan meninggal dunia, diduga akibat tenggelam dan banyak menenggak air laut.

Baca juga: Empat wisatawan asal Jakarta dan Bogor tenggelam di Pantai Sunset Sukabumi

"Korban dan rekannya sudah diperingatkan agar jangan berenang karena laut sedang pasang ditambah ombak tinggi dan arus deras, namun sayangnya peringatan itu tidak digubris," tambahnya.

Tenda mengatakan setelah dinyatakan meninggal dunia jasad korban di bawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum dan hasilnya korban dipastikan meninggal dunia karena kecelakaan laut. Jasadnya hingga saat ini masih berada di rumah sakit menunggu pihak keluarga korban menjemput.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024