Bupati Karawang Aep Syaepuloh melepas ratusan calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari kelompok terbang (kloter) 18 di halaman Masjid Aljihad Karawang, Minggu.

"Jamaah calon haji asal Karawang dari kloter 18 ini adalah kelompok haji kedua yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah," kata bupati saat melepas jamaah calon haji asal Karawang di Karawang, Minggu.

Bupati berpesan agar seluruh jamaah calon haji Karawang selalu menjaga kondisi kesehatan pada saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Karena ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Baca juga: 430 jamaah calon haji asal Karawang mulai diberangkatkan ke tanah suci

Disebutkan bahwa dalam setiap pelaksanaan pemberangkatan jamaah calon haji, Pemkab Karawang terus melakukan upaya evaluasi untuk memberikan peningkatan pelaksanaan pada tahun berikutnya.

"Setiap tahun kami lakukan evaluasi untuk persiapan pemberangkatan jamaah haji di tahun berikutnya. Mari kita doakan, semoga jamaah calon haji ini diberikan kesehatan, kelancaran, dan kembali ke Indonesia sebagai haji yang mabrur dan mabruroh" kata bupati.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Karawang Sopian menyampaikan bahwa calon haji asal Karawang dari kloter 18 yang diberangkatkan itu berjumlah 432 orang.

Baca juga: 2.114 calon haji asal Karawang siap diberangkatkan ke Tanah Suci

Menurut dia, pada musim haji tahun ini calon haji asal Karawang yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah berjumlah 2.055 orang.

Ribuan calon haji asal Karawang ini dibagi menjadi tujuh kloter, yakni kloter lima, 18, 33, 42, 48, 54 dan kloter 59.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024