Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu membangkitkan semangat para aparatur sipil negara (ASN) saat halal bihalal usai libur panjang pada momentum Lebaran 1445 Hijriah.

"Idealnya hari ini pada saat ini kita memiliki energi semangat dan upaya serta ikhtiar bersama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya di hadapan para ASN saat halalbihalal di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kamis.

Ia juga mengapresiasi unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dan jajaran ASN yang tetap melaksanakan tugas menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor selama libur panjang.

Baca juga: Pj Bupati Bogor evaluasi sejumlah layanan publik usai dikeluhkan warga
Baca juga: Pj Bupati Bogor evaluasi minimnya serapan anggaran daerah 2024

Menurut dia, arus mudik dan aktivitas wisata di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, juga berjalan lancar tanpa gangguan.

Asmawa pun mengapresiasi jajaran Polres Bogor, TNI dan relawan yang ikut mengawal arus lalu lintas selama Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Ia menyebutkan, hasil peninjauan ke lokasi-lokasi layanan publik usai libur Lebaran menunjukkan tingkat kehadiran petugas atas 95 persen.

"Tingkat kehadiran petugas itu di atas 95 persen bahkan di Bappenda itu di atas 99 persen kecuali yang cuti dua orang. Di puskesmas Cibinong tadi 100 persen. Kemudian di Disdukcapil juga di atas 95 persen," ujarnya.

Baca juga: Pj. Bupati Bogor terbitkan surat edaran wajib hadiri apel bersama usai libur

Asmawa menyebutkan, kondisi tersebut menunjukkan bahwa pelayanan publik berjalan baik meski dalam situasi pasca-libur Lebaran.

"Ini bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa pelayanan di Kabupaten Bogor walaupun memang dalam suasana pascalibur Lebaran," kata Asmawa.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024