Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tetap berjalan maksimal pascalibur panjang Lebaran 2024.

"Saya sudah melakukan peninjauan secara langsung. Pelayanan tetap berjalan sehari hingga dua hari setelah libur Lebaran," kata bupati di Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan bahwa pelayanan publik administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang termasuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) berjalan seperti biasa pascalibur panjang Lebaran.

Baca juga: Bupati Karawang ajak masyarakat jadikan momentum Lebaran untuk perkuat silaturahmi

Kondisi tersebut, katanya, memang sudah seharusnya. Karena masyarakat membutuhkan pelayanan di hari kerja setelah selama sekitar sepekan para ASN di lingkungan Pemkab Karawang menjalani cuti libur Lebaran.

Menurut dia, meski ASN dibolehkan untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH, tapi itu tidak berlaku bagi mereka yang berada di wilayah pelayanan publik.

"Pelayanan publik harus terus berjalan. Jadi tidak ada alasan aparatur sipil negara yang dinas di bagian pelayanan publik tidak masuk kantor setelah libur Lebaran," kata bupati.

Baca juga: Bupati Karawang jamin harga kebutuhan pokok stabil

Ia mengatakan, bagi ASN masa libur panjang atau cuti lebaran yang berlangsung selama sekitar sepekan harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk sekedar berlibur bersama keluarga dan saudara.

Sehingga saat waktunya masuk kantor, mereka bisa "fresh" lagi, khususnya bagi ASN yang berdinas di kantor pelayanan publik.

"Setelah libur panjang, kerjanya harus lebih giat lagi. Bukan justru mengalami kemunduran," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024