Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Depok Imam Budi Hartono mengimbau kepada warga daerah itu yang mudik Lebaran untuk menjaga kesehatan agar perjalanan lancar sampai tempat tujuan.

"Pertama harus dijaga kondisi kesehatan. Periksakan dulu kesehatan kita, kalau sakit jangan pulang kampung, apalagi jika harus mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, itu benar-benar harus fit," kata Bang Imam, panggilan akrabnya, di Depok, Jumat.

Selain itu, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengimbau warga yang mudik harus mempersiapkan segala sesuatunya, selain kesehatan, seperti mempersiapkan kendaraan pribadi dengan memastikan kendaraan tersebut dalam keadaan yang baik. Minimal telah diservis, karena akan melakukan perjalanan yang jauh.

Baca juga: Wawali Depok: Ramadhan mampu membentuk karakter individu yang Pancasilais
Baca juga: Wawali Depok: Ketahanan pangan semakin membaik
Baca juga: Wawali Depok ajak pejabat dan masyarakat gunakan kendaraan listrik

Kemudian, pastikan meninggalkan rumah dalam keadaan yang aman dan seluruh peralatan elektronik dan kelistrikan sudah tercabut.

Titipkan rumah kepada tetangga maupun petugas keamanan agar bisa dipantau setiap harinya. Hal ini agar terhindar dari berbagai hal tindak kriminal maupun kebakaran.

"Sampaikan salam kepada anak keluarga di kampung. Salam dari kami pak Wali dan Wakil Wali Kota bagi keluarga yang di sana, salam silaturahim, salam keluarga dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024