Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Jawa Barat menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina melalui dua tahap dengan total nilai Rp2 miliar.

"Tahap pertama diserahkan pada 26 November 2023 dengan nilai Rp1,5 miliar, sedangkan tahap kedua sebesar Rp577 juta. Sehingga jika ditotal bantuan yang sudah diberikan untuk Palestina yaitu sebesar Rp2 miliar," kata Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno di Depok, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan ini diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok sebagai lembaga resmi dan diakui oleh pemerintah.

Donasi ini diterima langsung oleh Wakil Ketua IV Baznas Kota Depok Agus Dwi Cahyono untuk kemudian disalurkan kepada warga Palestina dalam bentuk, antara lain makanan, obat-obatan, dan pakaian.

Baca juga: Disdik Depok keluarkan SE belajar selama bulan Ramadhan
Baca juga: Disdik Depok: Mulai 8 Januari siswa SDN Pondok Cina 1 belajar di gedung baru
Baca juga: Disdik Depok: Sekolah juga perlu membangun zona integritas antikorupsi

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga Palestina," katanya.

Ia mengatakan donasi ini merupakan bantuan kemanusiaan dari keluarga besar Disdik Kota Depok, termasuk satuan pendidikan dari jenjang PAUD hingga SMP.

Pihaknya menggalang dana kemanusiaan kepada siswa, guru, dan komite sekolah, baik negeri maupun swasta.

"Dana kami kumpulkan melalui nomor rekening khusus. Kepedulian dan rasa empati keluarga besar Disdik sangat tinggi terhadap saudara-saudara kita di Palestina," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024