Tiga komunitas rental event equipment terkemuka di Indonesia, Rental Muslim Indonesia (RMI), Rental Indonesia (RI) dan Asosiasi Pengusaha Rental Tenda Indonesia (APERTI) mengadakan acara Buka Puasa Bersama dengan tema "Jalin Ukhuwah, Maju Bersama". 

Kegiatan tersebut digelar pada 27 Maret 2024, di Jakarta, dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat kolaborasi dalam Industri Event Supplier.

Ketua Umum Rental Indonesia Risyad Fauzie, Ketua Umum RMI Hafid Kesuma dan Ketua Umum Aperti Erwin Fikri Sepakat untuk Bersinergi dalam Buka Puasa Bersama Lintas Komunitas dan Asosiasi Tahun ini, dan SekJen Rental Indonesia Adhi Ardian selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

"Silaturahmi ini adalah pertama gabungan asosiasi rental event equipment terbesar se-Indonesia yang dapat membangun sinergi kebersamaan dan harapannya kolaborasi semakin kuat dan dapat memberikan manfaat kepada member serta memberikan sumbangsih kepada masyarakat," ungkap Risyad Fauzie dalam keterangannya, Kamis.

Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga menyediakan platform bagi para peserta untuk mendengarkan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Dani, dimana ia akan berbagi wawasan dan pemahaman mendalam tentang makna dan nilai-nilai Ramadan serta pentingnya memperkuat ukhuwah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, acara ini juga akan menjadi momen yang bermakna dengan adanya santunan bagi anak-anak yatim dan Dhuafa, yang akan diadakan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Anak-anak tersebut berasal dari Yayasan Islam Media Kasih, Cipadu, Tangerang. Kurang lebih 150 orang dari mereka yang hadir dan mendapatkan paket goodie bag dan infaq uang tunai. 

Tema "Jalin Ukhuwah, Maju Bersama" bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan panggilan untuk memperkuat hubungan di antara semua pihak yang terlibat dalam industri Event Supplier. 

Melalui kerjasama yang solid dan semangat kebersamaan, kami yakin bahwa kita dapat mencapai lebih banyak lagi dan memajukan industri ini ke arah yang lebih baik.

Acara ini juga akan menjadi wadah untuk bertukar pengalaman, ide, dan inspirasi di antara para peserta, sambil menikmati hidangan lezat dalam suasana yang penuh kebersamaan dan harmoni.

Kami berharap momen berharga ini sebagai langkah awal untuk membangun masa depan yang lebih cerah, sambil tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Ramadhan.
 

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024