Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk "IKP Goes to School" yang berlangsung di Aula SMKN 2 Cikarang Barat.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan pada tahun 2024 tersebut berisikan edukasi menyangkut pemahaman terhadap literasi digital dengan sasaran pelajar.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama, berlangsung di SMKN 2 Cikarang Barat. Selanjutnya kita akan berkeliling ke masing-masing kecamatan dengan menyasar para pelajar tingkat SMA atau SMK," katanya di Cikarang, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Bekasi terus tingkatkan penyelenggaraan statistik sektoral
Baca juga: Diskominfosantik Bekasi gelar asistensi penyelenggaraan statistik sektoral

Dia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang literasi digital yang disampaikan pengisi materi sesuai bidangnya, di antaranya cyber bullying, public speaking, tugas kehumasan, dan konten kreator.

Dia berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi para pelajar menyangkut arti penting literasi digital di lingkungan satuan pendidikan.

"Mereka yang hadir adalah pelajar kelas XII yang sebentar lagi mau lulus sehingga mudah-mudahan nanti dapat dipersiapkan untuk jenjang selanjutnya," kata dia.

Baca juga: Aplikasi "Bekasi nyambung bae" dilaunching

Ketua Pelaksana "IKP Goes to School" Anwar Badaruddin mengatakan kegiatan ini berlangsung dengan antusias peserta yang sangat tinggi ditambah sambutan baik dari pihak sekolah.

"Tadi kita lihat bersama-sama peserta sangat antusias, dihadiri 150 peserta yang saling interaktif dengan narasumber. Insya Allah selanjutnya kita akan gelar kembali," ujar dia.

Kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan informasi tambahan kepada para pelajar sekaligus mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik dan tepat sasaran.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024