Sekitar 150 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi, Jabar, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat.

"Ada sekitar 150 personel keamanan gabungan dari unsur Polres Sukabumi dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Menurut Tony, hingga Jumat malam rapat pleno masih berlangsung dan berjalan kondusif atau tidak ada gangguan keamanan.

Warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk dan siapapun yang hendak masuk ke Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi akan diperiksa terlebih dahulu barang bawaannya.

Tony pun mengapresiasi para peserta rapat pleno penghitungan suara calon anggota DPRD Kabupaten periode 2024-2029 yang tetap menjaga kondusivitas serta menghargai hasil pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu.

"Kami mengimbau seluruh peserta yang hadir bisa menjunjung tinggi semangat Pemilu 2024, dengan menjaga rapat pleno ini tetap kondusif dan aman," tambahnya.

Rapat pleno penghitungan suara calon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi tingkat KPU Kabupaten dilaksanakan selama empat hari dari 1 sampai 4 Maret 2024.

Pembacaan hasil pemungutan suara diawali dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI dan terakhir Dapil I Kabupaten.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024