Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung memuji Ketua Umum Airlangga Hartarto karena mampu meningkatkan jumlah perolehan kursi partai berlambang pohon beringin itu di DPR RI pada Pemilu 2024.

"Selamat kepada bapak Airlangga, ketua umum partai Golkar. Saya sebagai dewan kehormatan partai Golkar, bersyukur bahwa Airlangga telah berhasil menaikkan perolehan suara dengan kursi partai Golkar dalam pemilu tahun 2024," kata Akbar Tandjung dalam keterangan resminya, Minggu.

Menurut dia, Airlangga telah membawa Partai Golkar kembali berjaya seperti saat dirinya menjadi ketua umum pada 11 Juli 1998 – 19 Desember 2004. 

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato menyebutkan, capaian dan keberhasilan itu merupakan semangat dari Akbar Tandjung yang telah berhasil menjadikan partai Golkar sebagai partai terbaik di zamannya.

Sehingga, kata Airlangga, demi menghormati kiprah Akbar Tandjung, dirinya menamai gedung pemenangan pemilu Partai Golkar dengan Gedung Akbar Tandjung. 

"Jadi setelah zaman pak Akbar Tandjung ini yang terbaik (pemenangan kursi DPR) karena gedung pemenangan pemilu namanya gedung pak Akbar Tandjung," ungkap Airlangga. 

Diketahui, perolehan kursi DPR RI sementara Partai Golkar pada pemilu 2024 meraih 102 kursi. Raihan kursi itu merupakan terbesar setelah zaman Ketua Umum Akbar Tandjung.

Pada pemilu 2019, partai Golkar hanya meraih kursi DPR RI periode 2019-2024 sebanyak 85 kursi. Namun di 2024, kursi DPR RI partai Golkar meningkat signifikan menjadi 102 dari hitungan sementara internal partai Golkar.

"Ini reborn sejak zaman Akbar Tandjung," kata Airlangga.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024