Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Kontes Anak Saleh (KOAS) 2024 sebagai upaya membentuk generasi berakhlak terpuji dengan mengambil tema menggali potensi anak menuju terwujudnya penerus bangsa ber-akhlakul karimah.

Kegiatan yang diinisiasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi itu terbagi atas tiga kategori perlombaan meliputi hafalan atau Tahfidz Al Quran 30 jus, pemilihan dai cilik, serta kategori lomba adzan yang diikuti seratusan peserta.

"Lomba ini rutin digelar secara berjenjang dan kami mencari talenta-talenta kecil untuk mewakili Kabupaten Bekasi di level provinsi dan nasional," kata Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Wulur Dedy Supriyadi di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bakti Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi yang telah memiliki komitmen untuk bersinergi bagi perkembangan dan kemajuan anak, khususnya menanamkan nilai-nilai spiritual.

Menurut dia kontes anak saleh ini harus terus diselenggarakan secara berkelanjutan karena mampu memberikan warna bagi pertumbuhan anak-anak di Kabupaten Bekasi selaku permata bagi kedua orangtuanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda berakhlakul kharimah dalam menghadapi masa depan dimulai dari aspek penguatan agama, mengasah kepercayaan diri, serta mengasah bakat dan kemampuan.

"Kita mendorong bagaimana anak-anak kita ini dipersiapkan untuk menghadapi masa depan mereka dengan berbekal pondasi agama yang kuat," ucapnya.

Wulur berharap ajang kontes ini mampu menguatkan karakter sekaligus dasar agama yang kokoh bagi anak dalam menghadapi setiap tantangan masa depan, termasuk mengatasi permasalahan ketika dihadapkan pada persoalan-persoalan kehidupan.

"Jadi ketika dihadapkan permasalahan, mereka telah memiliki dasar kokoh untuk menghadapi tantangan tersebut. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Bulan Ramadhan jadi momentumnya tepat," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024