PT. Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), bekerja sama dengan Kitaoneus.asia, sebuah organisasi advokasi disabilitas, menggelar penyuluhan bagi 50 pengemudi online tuli untuk memahami secara langsung konsep ekonomi sirkular sekaligus memfasilitasi mereka untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis.  

Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, Chrysanthi Tarigan dalam keterangannya, Jumat mengatakan program SIM gratis untuk pengemudi online tuli yang dikombinasikan dengan edukasi tentang pemilahan sampah adalah bagian dari komitmen nyata Chandra Asri Group dalam mempromosikan kesadaran lingkungan dan inklusi serta keberagaman. 

"Inisiatif ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi individu dengan kebutuhan khusus untuk terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga membuka pintu bagi pengemudi online tuli agar mereka mendapatkan fasilitas dan mendapatkan akses dalam bekerja," ujarnya.

Chrysanthi melanjutkan bahwa dengan SIM yang diperoleh melalui program penukaran sampah plastik, para penerima dapat mengakses transportasi pribadi sehingga meningkatkan Chandra Asri Group dan Kitaoneus.asia Kolaborasi dukung Mobilitas Penyandang Tuli melalui Sirkularitas Sampah Plastik Merayakan Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

Chrysanthi melanjutkan bahwa dengan SIM yang diperoleh melalui program penukaran sampah plastik, para penerima dapat mengakses transportasi pribadi sehingga meningkatkan kemandirian mereka dalam mencari pekerjaan. 

"Melalui langkah-langkah seperti ini, Perseroan sebagai Mitra Pertumbuhan berharap dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan, serta mendorong kesadaran semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Asri. Kami berterimakasih kepada Kitaoneus. Asia yang telah berkolaborasi untuk mendukung pengemudi online tuli serta turut dalam edukasi penerapan ekonomi sirkular," ujarnya. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024