Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyalurkan bantuan pembangunan kembali rumah warga di Desa Mekarsari, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang terbakar beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini berasal dari pribadi saya untuk meringankan penderitaan penyintas bencana kebakaran yang rumahnya rata dengan tanah," katanya usai meninjau lokasi kebakaran di Desa Mekarsari, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Kamis.

Menurut Marwan, kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga ini tidak ada korban jiwa maupun luka, tetapi satu kepala keluarga atau empat jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ke rumah kerabatnya.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota salurkan bantuan sosial untuk korban kebakaran

"Dengan bantuan ini selain bisa meringankan penderitaan, warga yang terdampak juga bisa kembali memiliki rumah yang layak," ujarnya.

Kepala Desa Mekarsari M Ace mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Marwan Hamami yang telah peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah dan diharapkan kebaikan yang telah dilakukan oleh Bupati Sukabumi periode 2019-2024 bisa dicontoh oleh berbagai pihak.

Sementara, Iwan (40) pemilik rumah sekaligus kepala keluarga menyebutkan saat kejadian dirinya tengah berada di sawah. Namun, alangkah terkejutnya saat pulang, rumahnya sudah hangus dan rata dengan tanah serta barang-barang miliknya tidak ada yang berhasil diselamatkan.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota beri bantuan pembangunan tiga rumah korban kebakaran

Pria yang berprofesi sebagai petani ini pun tidak menyangka bisa kedatangan Bupati Sukabumi untuk memberikan secara langsung bantuan pembangunan rumah. Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024