Bogor (Antara Megapolitan) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat, menawarkan potongan harga khusus atau diskon di hari libur bersama bertepatan dengan pemilihan kepala daerah serentak, Rabu.

Salah satunya Botani Square yang terletak di Jl Padjajaran, sejumlah konter menawarkan potongan harga seluruh produk yang dijualnya mulai dari 20 persen hingga 70 persen.

"Diskon khususnya hanya sampai hari ini saja mbak, karena libur Pilkada," kata salah satu SPG penjualan tas di departemen store Botani Square.

Harga normal tas tersebut sekitar Rp349.900 didiskon sebesar 20 persen, sehingga harga jualnya menjadi sekitar Rp240 ribu. Ada juga potongan harga 50 persen, harga normalnya Rp449.900 setelah didiskon menjadi Rp225.000.

Tidak hanya tas, semua produk mendapat diskon khusus mulai dari pakaian orang dewasa, sepatu, asesoris, hingga pakaian anak-anak juga menawarkan potongan harga khusus dari biasanya.

Promo khusus ini dimanfaatkan sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan untuk membeli barang kebutuhan yang diinginkannya. Seperti Tyas pegawai Rumah Sakit Marzoeki Mahdi ini membeli salah satu pakaian bermerk yang lama diincarnya.

"Lumayan mbak, dari harga Rp400 ribu jadi Rp200 ribu karena ada promo, apalagi ini produk bermerk," kata Tyas.

Selain menawarkan potongan harga, juga ada bazar buku yang digelar Gramedia Kompas Media, dari harga mulai Rp5.000 sampai dengan Rp100 ribu untuk satu jenis buku.

Botani Square salah satu pusat perbelanjaan yang berada di pusat Kota Bogor ramai dikunjungi masyarakat mengisi Libur nasional dalam rangka Pilkada serentak. Ramainya jumlah pengunjung menyebabkan kendaraan roda empat yang akan masuk ke area parkiran mengantri, selama kurang lebih 20 menit.

Menurut petugas parkir, ruang parkir yang tersedia sebanyak 100 unit kendaraan hampir penuh karena ramainya pengunjung yang berdatangan ke pusat perbelanjaan tersebut.

Selain tempat perbelanjaan, swalayan, pengunjung juga memadati sejumlah restoran dan makanan cepat saji. Terlihat antrian calon konsumen di restoran, terutama hidangan cepat saji khas Jepang. Konsumen rela menunggu untuk mendapatkan tempat duduk sebelum melakukan pemesanan.

Pilkada serentak diikuti 101 daerah di Indonesia, salah satunya Provinsi Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Dari sekian banyak daerah yang menggelar Pilkada, hanya DKI Jakarta yang menjadi sorotan banyak masyarakat.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017