Bandung (Antara Megapolitan) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017 di Kota Cimahi, Rabu.

Kepala Bagian Humas Setda Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah di Bandung, Rabu, menuturkan rencananya Gubernur Jabar memantau pelaksaan Pilkada Kota Cimahi di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Berdasarkan informasi dari Bagian Penata Acara Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, TPS 01 yang berada di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, menjadi lokasi pertama yang akan ditinjau Gubernur Jabar.

Selanjutnya, gubernur yang akrab disapa Aher itu akan memantau di TPS 36 yang letaknya dekat Stasiun Kereta Api Cimahi, kemudian dilanjutkan ke TPS 04 dan 05 di Perumahan Pondok Indah Mas, Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi.

Pantauan pelaksaan Pilkada 2017 Kota Cimahi juga akan dilakukan oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa.

Iwa yang juga tercatat sebagai warga Kota Cimahi itu, rencananya memberikan hak pilih sekaligus memantau Pilkada Kota Cimahi di TPS 09 Komplek Fajar Raya Blok E1 RT003/004 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan memantau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi, yakni di TPS 24 Jalan Bima Blok F5 Grand Cikarang City, TPS 24 Perumahan Taman Aster, Kelurahan Asih Cikarng Barat, dan TPS 02 Dusun Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan.

Di Provinsi Jawa Barat ada tiga daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2017, yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Bekasi.  (Ant).     

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017