Organisasi lingkungan nirlaba global yang berkomitmen untuk melawan pemborosan makanan dan ketidakamanan pangan Scholars of Sustenance Indonesia dengan memperluas operasi penyelamatan makanannya SOS Jakarta. 

"Kami sangat senang membuka cabang baru di Jakarta. Tim kami beraspirasi untuk menciptakan ekuitas makanan di masyarakat, dan perluasan ini akan memungkinkan kita untuk membantu lebih banyak orang," kata Pendiri Scholars of Sustenance Bo H. Holmgreen saat Grand Launch menandai bulan ke-6 operasi SOS di Jakarta, Kamis.

Scholars of Sustenance (SOS) adalah organisasi lingkungan non-profit global yang berkomitmen untuk memberantas limbah makanan dan ketahanan pangan di seluruh dunia, dengan jejak di tiga negara Thailand, Indonesia, dan Filipina. 

Setelah berhasil menyelamatkan 8,3 juta ton makanan surplus yang mengejutkan, setara dengan hampir 35 juta orang, SOS telah memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat di seluruh Asia Tenggara. 

Dengan operasi enam tahun yang luar biasa di Indonesia, SOS secara konsisten mengalihkan makanan dari tempat pembuangan sampah di Bali untuk mengangkat masyarakat rentan, paling khusus selama pandemi. 

Kini, organisasi tersebut akan memperluas misi ke Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan efek perubahan positif dalam sistem makanan negara tersebut. 

Setelah peluncuran operasi penyelamatan makanan kami di Jakarta pada tanggal 14 Juni 2023 dengan satu truk pendingin, SOS telah memimpin kemitraan dengan banyak hotel, produsen, masjid, dan toko ritel. 

Hal ini memungkinkan penyediaan makanan bergizi ke banyak komunitas rentan di kota. Ini adalah kesempatan yang penting, dengan pendiri terhormat dan pemimpin SOS dari tim global yang hadir. Perwakilan dari bisnis, akademisi, pemerintah, dan masyarakat sipil juga akan meriahkan acara tersebut. 

Acara ini juga akan menampilkan penampilan tradisional melalui cerita bercerita, dilengkapi dengan pameran gastronomi molekul yang disajikan oleh khother dan khas Andrian Ishak dari restoran nama Namaaz, yang memanfaatkan pemanfaatan makanan surplus untuk membuat sesuatu yang unik dan luar biasa.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023