Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Jawa Barat, menggaungkan penyelenggaraan  Pemilu 2024 berlangsung secara aman dan damai.

"Untuk itu kami akan menggelar Senandung Pemilu Damai di Alun-Alun Kota Depok pada Minggu, 26 November 2023," kata Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok Lienda Ratnanurdianny di Depok, Sabtu.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendorong pemilih pemula usia 17 tahun agar menjadi pemilih cerdas sehingga menggunakan hak suaranya pada ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Ia mengatakan kegiatan tersebut menjadi bentuk sosialisasi kepada ribuan pemilih pemula. Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula. 

"Pemilih pemula di Kota Depok mencapai 36 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), maka kegiatan ini menjadi sosialisasi bagi pemilih pemula yang dikemas menyenangkan," katanya.

Lienda menjelaskan dalam kegiatan ini akan ada berbagai pentas seni seperti hiburan dari artis dan penyanyi, penampilan band, magical show. Kemudian ada sesi inspirasi dan motivasi.

Selain itu katanya juga akan ada gebyar UMKM juga dan tentunya banyak hadiah menarik bagi yang datang di kegiatan Senandung Pemilu Damai.
 
"Bagi pemilih pemula usia 17 yang ingin mendapatkan pengetahuan terkait pemilu bisa langsung datang ke Alun-alun Kota Depok. Banyak manfaat serta keseruan yang bisa didapat di dalam acara ini," katanya.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023